Sukses

Bocah SD di Surabaya Lolos Penculikan, Polisi Buru Jejak Pelaku

Meski penculikan itu berhasil digagalkan oleh korban sendiri, peristiwa itu tetap menjadi pembelajaran bagi semua warga Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan membenarkan, pihaknya telah menerima pelaporan dugaan penculikan terhadap pelajar SDN Jemur Wonosari I Surabaya.

"Iya benar, hari ini Polrestabes di SPKT menerima laporan masyarakat dugaan rencana penculikan terhadap seorang anak 12 tahun," tutur Yusep, Selasa (19/10/2021).

Kejadian yang dialami bocah berinisial I tersebut akan ditindaklanjuti. Pihaknya saat ini sedang mengidentifikasi kendaraan yang dicurigai membawa paksa korban.

"Kami akan mencari jejak pelaku yang melakukan perbuatan tersebut," kata Yusep.

Meski penculikan itu berhasil digagalkan oleh korban sendiri, peristiwa itu tetap menjadi pembelajaran bagi semua warga Surabaya.

"Baik siswa, guru, atau wali murid agar lebih mengingatkan anaknya untuk berhati-hati saat bersekolah atau bermain. Artinya, betul-betul diperhatikan," ucap Yusep.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orangtua Waspada

Mantan Dirreskrimsus Polda Jatim itu mengimbau kepada orang tua agar memperhatikan anak-anaknya.

"Termasuk gurunya harus memperhatikan muridnya agar peristiwa serupa tidak terjadi di Surabaya maupun kota lainnya. Kami akan serius menangani ini," ujar Yusep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.