Sukses

Aplikasi SmartTAC Kreasi Arek Surabaya Bikin Kagum Sandiaga, Seperti Apa?

Hal tersebut disampaikan founder dan CEO TAC Indonesia William Gosal saat TAC mejadi salah satu finalis di acara Apresiasi Kreasi Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno merasa kagum dengan aplikasi Smart TAC kreasi arek (orang) Surabaya.

Hal tersebut disampaikan founder dan CEO TAC Indonesia William Gosal saat TAC mejadi salah satu finalis di acara Apresiasi Kreasi Indonesia. Sandiaga saat itu kagum dengan TAC karena kemudahan yang diberikan dalam berbagi kontak dan profil.

"Beliau juga memberikan support kepada TAC agar terus berkembang dan bisa ikut andil dalam memulihkan perekonomian Indonesia," tuturnya, Kamis (21/10/2021).

William menjelaskan, SmartTAC adalah inovasi baru untuk bertukar kontak dan profil secara nirkabel antar manusia. Tak perlu lagi mengetik nama atau mengeja nomor ponsel. Tinggal tap langsung connect.

"TAC hadir untuk menjadi bagian dari masyarakat dalam berbagi maupun bertukar informasi. Informasi yang dibagikan akan sangat cepat diterima oleh gadget individu lain, karena hanya perlu tap dan sudah langsung terkoneksi," katanya.

"TAC akan merubah perilaku orang di berbagai level, contohnya saat kita bertemu orang baru, kita tidak perlu menanyakan nomor dan mengetiknya secara manual, hanya perlu menyentuhkan smatphone pada SmartTAC dan kita sudah bisa langsung terkoneksi," ucap William.

Menurutnya, TAC sangat cocok untuk semua kalangan dan usia, tak terbatas untuk anak muda saja. Selain penggunaan personal pelaku bisnis juga sangat dimudahkan dengan penggunaan TAC.

Restoran, cafe, gerai UMKM bisa menggunakan TAC sebagai cara untuk menampilkan barang dagangan hingga harga. Tanpa harus bersentuhan dengan buku menu dan katalog, pelanggan bisa mengakses menu melalui smartphone masing-masing.

“Saat makan di sebuah restoran, kita hanya perlu tap SmartTAC, lalu kita bisa melakukan semuanya mulai dari melihat menu, pesan sampai melakukan pembayaran dari smartphone kita sendiri,” ujar William.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unduh di Playstore

Saat ini, lanjut William, aplikasi TAC sudah bisa diunduh di Google Playstore dan App Store secara gratis. Dia berharap masyarakat Indonesia bisa menjadi yang pertama merasakan kemudahan penggunaan TAC dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami juga berharap seluruh masyarakat dan stakeholder di Indonesia bisa ikut andil dalam mengenalkan inovasi baru ini, baik di dalam negeri hingga mancanegara," tuturnya.

William menyampaikan, saat ini SmartTAC sudah tersedia di marketplace Tokopedia dan Shopee. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat mengunjungi website TAC di www.tac-id.com atau Instagram @tac.link.

“Semoga kami bisa ikut serta membanggakan nama Indonesia di kancah digital nasional dan Internasional. Semoga hasil karya anak Surabaya bisa diterima dengan baik oleh publik. Yuk bantu kami untuk mengibarkan nama Indonesia, khususnya dibidang ekonomi digital atau startup,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.