Sukses

Di Acara Wapres, Bung Karna Targetkan Vaksinasi Situbondo Capai 70 Persen dalam Dua Pekan

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi vaksinasi massal santri di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo.

Liputan6.com, Situbondo - Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 di daerahnya saat ini sudah mencapai 52 persen. Padahal sebulan sebelumnya, capaiannya hanya 16,5 persen dari sasaran 548.304 orang.

Bung Karna, sapaan bupati, menargetkan dalam jangka waktu dua minggu ke depan, vaksinasi COVID-19 akan mencapai 70 persen, sehingga kekebalan kelompok akan tercapai.

"Insya-Allah dua minggu ke depan, sudah bisa mencapai 70 persen. Karena animo masyarakat cukup tinggi untuk divaksin," bebernya saat mendampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin di acara vaksinasi massal santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo, Kamis (21/10/2021), dikutip dari Antara.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi vaksinasi massal santri di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kiai Azaim beserta jajaran pesantren juga pemerintah daerah (bupati) atas kerja sama yang baik untuk vaksinasi," ujarnya.

Ma'ruf Aminmengingatkan, pandemi Covid-19 belum usai, dan kemungkinan gelombang ketiga penularan virus corona harus diantisipasi. Kendati tingkat penularan Coronavirus sudah mulai menurun, namun harus tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjaga Jiwa

"Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah, namun kita belum merasa aman. Oleh karena itu, hanya ada dua hal yang penting, yaitu protokol kesehatan dan vaksinasi," tuturnya.

Ma'ruf Amin menambahkan, vaksinasi penting untuk mencapai kekebalan kelompok. Herd immunity akan tercapai apabila 70 persen dari penduduknya telah divaksin.

"Kalau di dalam agama disebut hifdun nafs yaitu menjaga jiwa dan himayatul ummah atau pelindung ummat," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.