Sukses

Polisi Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Surabaya, 13 Orang Diamankan

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan adanya kegiatan penggerebekan tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jawa Timur menggerebek kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di Jalan Raya Satelit Indah BN 8, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Kamis (21/10/2021).

Dari informasi yang dihimpun, kantor pinjol tersebut adalah PT DSI.

Dari hasil penggerebekan, Polda Jatim mengamankan 13 orang. Selain itu, sejumlah barang bukti seperti laptop, sim card dan dokumen lain.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan adanya kegiatan penggerebekan tersebut.

"Benar (menangkap 13 orang)," kata Gatot, Jumat (22/10/2021). 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagi Didalami

Saat ini 13 orang tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim.

"Ini masih kita dalami lagi. Nanti akan kami rilis," ujar Gatot.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jatim telah menerima 45 pengaduan per Minggu (17/10/2021) terkait Pinjol Ilegal. Dua di antaranya sedang dalam proses penyidikan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.