Sukses

Menantu Pakde Karwo Ramaikan Bursa Calon Ketua Demokrat Jatim

Bayu yang juga Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim mengaku telah menyerahkan 30 berkas pernyataan dukungan dari ketua DPC di Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo atau Pakde Karwo, Bayu Airlangga memastikan maju sebagai calon ketua DPD Demokrat Jatim yang akan bertarung di Musyawarah Daerah 2021.

Bayu yang juga Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim mengaku telah menyerahkan 30 berkas pernyataan dukungan dari ketua DPC di Jatim.

Pihaknya juga telah menyerahkannya bersama perwakilan ketua DPC pada Kamis lalu di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta yang diterima Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat, Rocky Amu.

Rocky menyampaikan, saat ini beberapa daerah telah sukses menggelar Musda dan diperkirakan paling lambat pelaksanaan di Jatim berlangsung paling lama Desember 2021.

"Dari 34 DPD yang sudah melakukan Musda, sampai saat ini sudah 13 provinsi. Target kami maksimal Desember 2021 Musda DPD selesai semua," ucapnya dikutip dari Antara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporkan ke Ketum

Sementara itu, surat pernyataan dukungan yang dibawa oleh Bayu Airlangga sudah dianggap sah karena sudah ditandatangani dan bermaterai oleh masing-masing ketua DPC.

Proses Musda, kata dia, tidak jauh berbeda dengan daerah lain. DPP kemudian melakukan telaah dan dilaporkan ke ketua umum untuk pengesahan dan rekomendasi pelaksanaannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.