Sukses

Ular King Kobra 1,5 Meter Satroni Rumah Warga Lamongan

Dia mengatakan kedua ular tersebut berada di satu lokasi, yaitu di samping rumah Hadi.

Liputan6.com, Lamongan - Dua ekor ular king cobra menyatroni rumah warga perumahan Tanjung Indah Eksekutif Lamongan. Sehari sebelumnya, seekor sanca juga dievakuasi petugas animal keeper Maharani Zoo dan Goa Lamongan.

"Sebanyak 2 ekor ular king Cobra itu sudah berhasil kita evakuasi," kata Kabid Pemadam Kebakaran Lamongan Amri, Selasa (26/10/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Dia mengatakan kedua ular tersebut berada di satu lokasi, yaitu di samping rumah Hadi.

Keberadaan dua ekor ular king cobra tersebut dirasakan warga sangat menakutkan. Apalagi tempatnya adalah komplek perumahan yang banyak anak kecil.

Amri mengungkapkan, setelah mendapat laporan dari Hadi, pihaknya langsung mendatangi lokasi. Kedua ular king cobra tersebut masing-masing memiliki panjang sekitar 1 meter dan 1,5 meter.

"Alhamdulillah proses evakuasi, berjalan lancar tanpa kendala, karena berada di ruang terbuka," tuturnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habitat Terganggu

Amri menambahkan, kemunculan ular king cobra di permukiman warga Lamongan tersebut diduga karena menjelang musim hujan datang, karena biasanya menjelang penghujan ular tersebut bertelur dan akan menetas ketika masuk hujan.

"Atau mungkin habitat asalnya habitatnya terganggu, ular itu berpindah cari tempat yang dianggapnya aman," kata Amri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.