Sukses

Bupati Hendy: 14 Ribu Warga Jember Belum Tersambung Listrik

Liputan6.com, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, sebanyak 14.000 warga Jember belum tersambung listrik. Ia berharap PLN segera menyelesaikan persoalan ini.

Hal itu ia sampaikan saat dirinya menghadiri penyerahan donasi PLN Mobile Virutal Charity Run and Ride 2021. Dalam acara itu, PLN menyerahkan bantuan sebanyak 250 unit sambungan listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu di Desa Karanganyar, Jember.

"Alhamdulillah, tahun ini Jember mendapatkan jatah 250 sambungan listrik gratis dari PLN untuk warga Jember kurang mampu yang belum tersambung listrik," kata Bupati Hendy di Kantor Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Selasa (26/10/2021), dilansir dari Antara.

Dia menyambut baik bantuan sambungan listrik gratis kepada warga prasejahtera di kabupatennya karena masih banyak rumah warga yang belum teraliri listrik.

Ia mengatakan bantuan tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri bagi semua warga Desa Karanganyar untuk menikmati listrik secara gratis dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional.

"Kendati demikian, masih ada sekitar 14.000 warga yang belum memiliki listrik dan mudah-mudahan bisa kami selesaikan bersama PLN, sehingga tidak ada lagi saudara kita yang tidak memiliki sambungan listrik," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

2 dari 2 halaman

Hari Listrik Nasional

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Senior Manager Keuangan PLN Jatim Ericson Saragi Sidabutar menghadiri penyerahan donasi PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021.

"Hal itu merupakan program nasional untuk membantu warga prasejahtera yang dirumahnya masih belum mempunyai listrik," kata Ericson di Jember.

PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride merupakan merupakan ajang lari dan bersepeda yang bisa dilakukan di mana saja sejak 16 Oktober hingga 7 November 2021 untuk tujuan beramal. Dengan mengangkat tema "Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku", kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Listrik Nasional Ke-76.

Sebagai BUMN yang diberi mandat pemerintah menyediakan listrik, lanjut dia, PLN terus berupaya melistriki hingga ke seluruh pelosok negeri melalui kegiatan amal tersebut.

"Untuk Jember diberikan 250 unit sambungan listrik gratis, serta masih ada juga di desa-desa lain yang akan dilakukan secara bertahap hingga seluruh warga menikmati listrik," tuturnya.

Menurutnya, PLN ingin membahagiakan masyarakat dengan mengumpulkan dana, lalu membantu masyarakat dengan bantuan listrik gratis pada peringatan Hari Listrik Nasional.