Sukses

Sasar Warga Pedesaan, Polres Sidoarjo Gunakan Motor untuk Vaksinasi Keliling

Dengan berbagai upaya akselerasi vaksinasi ini, Kapolresta Sidoarjo berharap dapat mewujudkan kekebalan komunal bagi masyarakat.

Liputan6.com, Sidoarjo - Vaksinasi COVID-19 Polresta Sidoarjo menyasar warga yang tinggal di pedesaan dengan membuka posko siaga vaksin 24 jam. Layanan itu dibantu kendaraan roda dua vaksinasi keliling melayani masyarakat yang membutuhkan dosis vaksin.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (27/10/2021), mengatakan posko siaga vaksin 24 jam bertempat di Pos Polisi Taman Pinang Indah.

"Setiap hari petugas tenaga kesehatan kami siap melayani kebutuhan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. Jam berapa pun silahkan datang, agar semua masyarakat dapat tervaksin," katanya, dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, animo masyarakat terhadap vaksinasi begitu besar dan gerai-gerai vaksin selalu ramai didatangi masyarakat dengan harapan capaian vaksinasi COVID-19 Kabupaten Sidoarjo terus meningkat.

"Vaksinasi dosis pertama mencapai 75 persen dari target 1,6 juta sasaran, dosis kedua 45 persen dan vaksinasi orang lanjut usia 50 persen," katanya.

Melihat besarnya animo masyarakat tersebut, Polresta Sidoarjo kembali menambahkan kendaraan roda dua keliling pedesaan, dengan tujuan supaya dapat mencapai pelosok-pelosok desa, yang sulit ditempuh dengan kendaraan roda empat.

Dengan berbagai upaya akselerasi vaksinasi ini, Kapolresta Sidoarjo berharap dapat mewujudkan kekebalan komunal bagi masyarakat.

"Serta untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, masyarakat juga dihimbau terus mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sasar Lokasi Keramaian

Polresta Sidoarjo juga terus menggencarkan vaksinasi keliling di beberapa lokasi keramaian masyarakat.

Sebelumnya, sejumlah warga yang sedang beraktivitas di sentra kuliner Juwet Kenongo, depan Pasar Porong dan pos polisi Porong, dihampiri polisi, untuk mendapatkan edukasi protokol kesehatan serta ajakan vaksinasi COVID-19

Ia menjelaskan, upaya yang dilakukan di kawasan Porong dan beberapa desa di kecamatan lain, merupakan rangkaian vaksinasi keliling pedesaan yang digencarkan Polresta Sidoarjo. Sebagai upaya percepatan vaksinasi ke pedesaan, khususnya menyasar orang lanjut usia (lansia).

"Kami hadirkan layanan jemput bola melalui kendaraan vaksinasi keliling pedesaan, sehingga masyarakat di tengah menjalankan aktivitasnya tidak perlu kerepotan untuk mendapatkan vaksinasi. Khususnya bagi para lansia di desa-desa, kami hadir melayani vaksinasi bagi mereka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.