Sukses

Jadi Idola Baru, Ini 5 Aksi Gelandang Persebaya Ricky Kambuaya di BRI Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya perlahan tapi pasti mulai kembali ke form terbaiknya. Tim asuhan Aji Santoso mulai merangkak naik ke klasemen sementara BRI Liga 1. Saat ini Bajul Ijo berada di posisi 6 dengan catatan 13 poin hasil dari 4 kali menang, 1 kali seri dan 4 kali kalah.

Salah satu kunci Persebaya Surabaya mulai menunjukkan tajinya yakni penampilan memukau gelandang bernomor punggung 17, Ricky Kambuaya. Kambuaya tampil sangat trengginas dengan selalu jadi motor serangan. Saat ini ia sudah torehkan 4 gol dari 7 laga.

Penampilan apik Ricky Kambuaya bahkan membuatnya dilirik oleh pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong memanggil Ricky Kambuaya di timnas dan kepercayaan pelatih asal Korea Selatan tersebut dibayar tuntas dengan pemain berusia 25 tahun berhasil mencetak satu gol saat timnas kalahkan Chinese Taipei.

Aksi Ricky Kambuaya saat di BRI Liga 1 selalu berhasil jadi pusat perhatian. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, aksi Ricky Kambuaya di BRI Liga 1, Jumat (29/10/2021).

2 dari 6 halaman

1. Daya jelajah yang tinggi menjadikan Ricky Kambuaya pemain paling menonjol saat melawan PSM Makassar.

3 dari 6 halaman

2. Saat melawan Persikabo, Ricky Kambuaya tampil trengginas di lini tengah Bajul Ijo.

4 dari 6 halaman

3. Kelincahan gelandang nomor 17 ini sampai membuatnya dikawal 3 orang pemain.

5 dari 6 halaman

4. Saat melawan eks timnya PSS Sleman, Ricky Kambuaya tampil ngotot.

6 dari 6 halaman

5. Selebrasi gol Ricky Kambuaya kini selalu dinanti-nantikan oleh suporter. Ia sudah kemas 4 gol dari 7 laga.