Sukses

Surabaya Fashion Week Mulai Digeber Besok, Apa Saja Acaranya?

Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 bakal mulai di geber mulai 31 Oktober hingga 7 November di Main Atrium Grand City Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 bakal mulai di geber mulai 31 Oktober hingga 7 November di Main Atrium Grand City Surabaya.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya Rini Indriyani menyatakan, tujuan digelarnya SFW 2021 adalah untuk meningkatkan percepatan pemulihan ekonomi UMKM, usai Kota Surabaya resmi menjadi PPKM Level 1.

Pada perhelatan SFW 2021 kali ini, terdapat serangkaian kegiatan, yakni Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Fashion Show Bangga UMKM Surabaya, Fashion Show Designer Fashion Show Branded, Launching E-Peken Surabaya, hingga Awarding Pelaku UMKM.

Selain itu, Rini Indriyani juga mengaku akan ada penampilan menarik dalam perhelatan SFW 2021. Nantinya, kata dia, seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya juga akan ikut menampilkan karya-karya UMKM yang telah didesain oleh para desainer. 

"Hingga para mahasiswa Internasional yang ikut mempromosikan SFW 2021 melalui media sosial (Medsos), dengan harapan bisa memperkenalkan produk dari Kota Surabaya di negara mereka masing-masing," ujarnya, Jumat (29/10/2021) dikutip dari Antara.

Pihaknya juga akan membuka gerai vaksinasi COVID-19. "Jadi warga yang melihat Surabaya Fashion Week atau warga yang belum di vaksin bisa datang ke stan vaksinasi kami," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Perekonomian

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya Wiwiek Widayati menambahkan, bahwa saat ini adalah momentum yang luar biasa, karena Kota Surabaya sudah resmi menjadi PPKM Level 1. Maka, perhelatan SFW 2021 ini diharapkan bisa kembali membangkitkan perekonomian.

"Keadaan sudah mulai stabil, melalui Surabaya Fashion Week, harapannya produk yang sudah terkurasi ini bisa dipasarkan untuk domestik hingga Internasional," kata Wiwiek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.