Sukses

Wirausahawan Pemula di Surabaya Dapat Rp 1,5 Miliar untuk Tingkatkan Daya Saing

Program yang diajukan Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya (Dispora) berupa kegiatan pelatihan, gathering, event ataupun kompetisi bagi wirausaha pemula.

Liputan6.com, Surabaya - Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Surabaya 2022 menganggarkan Rp 1,5 miliar untuk peningkatan daya saing wirausaha pemula di Kota Surabaya.

Program yang diajukan Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya (Dispora) berupa kegiatan pelatihan, gathering, event ataupun kompetisi bagi wirausaha pemula.

"Program tersebut merupakan program yang bagus. Bahka bila perlu anggaran untuk program tersebut itu bisa ditambah," kata Anggota Komisi D DPRD Surabaya Cahyo Siswo Utomo di Surabaya, Minggu, (31/10/2021), dikutip dari Antara.

Menurut dia, program itu bisa dikembangkan konten-konten pelatihan yang ada, misalnya pelatihan yang disampaikan tidak dalam bentuk konvensional tetapi juga dalam bentuk digital dan kekinian. 

"Ini tentunya bisa menarik minat para wirausahawan muda," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan yang diberikan tidak hanya sekedar pelatihan tetapi juga diberikan pendampingan setelah pelatihan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Tindaklanjut

Pihaknya berharap Dispora Surabaya juga bisa memberikan perhatian yang lebih untuk kegiatan pascapelatihan, misalnya diberikan pendampingan buat para wirausahawan muda mulai dari permodalan, jaringan hingga pendampingan mentor usaha.

"Kami berharap, Pemkot Surabaya bisa menindaklanjuti usulan itu.  Ini juga sebagai kado terindah bagi para pemuda yang ada di Surabaya dalam moment peringatan Sumpah Pemuda," kata Cahyo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.