Sukses

Menteri Jokowi Ajak Wisudawan Unhasy Jaga NKRI

Sedangkan Ketua Yayasan Unhasy, Imam Suprayogo mengungky, Unhasy merupakan universitas yang berbasis pesantren.

Liputan6.com, Jombang - Dua menteri Jokowi yaitu Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno hadir secara virtual wisuda Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng Jombang, Minggu 31 Oktober 2021.

Menag Yaqut menuturkan, Unhasy merupakan perguruan tinggi yang memiliki karakter dan keunggulan karena berada di lingkungan Pesantren Tebuireng, yang mampu melahirkan generasi penerus yang memiliki keilmuan agama yang kuat.

"Kami mengajak para wisudawan untuk menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan ilmunya dalam membantu masyarakat, menjaga NKRI dan Nahdlatul Ulama (NU)," tuturnya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh seluruh wisudawan dan wisudawati Universitas Hasyim Asy'ari.

"Walaupun masih di tengah kondisi pandemi Covid-19, hal ini justru menjadikan para wisudawan dan wisudawati menjadi angkatan yang sangat spesial," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbasis Pesantren

Sedangkan Ketua Yayasan Unhasy, Imam Suprayogo mengungky, Unhasy merupakan universitas yang berbasis pesantren, oleh karena itu tidak hanya melahirkan para lulusan yang dikatakan oleh banyak orang siap kerja yang kaya akan ilmu keterampilan tetapi sebagai lembaga pendidikan yang ada di pesantren maka yang justru diutamakan adalah akhlak.

"Saya berkali-kali mengajak para mahasiswa dalam berbagai kesempatan, kita kembangkan amalan spiritual keagungan akhlak keluasan ilmu dan kematangan profesional, kaya ilmu dan profesional tidak cukup dalam kehidupan ini, tetapi ilmu dan profesional itu harus didasari oleh spiritualitas dan akhlak yang mulia," ucapnya.

Sekeder diketahui, wisuda sarjana ke-30 dan pascasarjana ke-19 Universitas Hasyim Asy'ari mengukuhkan sebanyak 586 wisudawan yang terdiri dari lulusan program Strata 1 atau sarjana sebanyak 519 mahasiswa dan program pascasarjana atau Magister sebanyak 67 mahasiswa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.