Sukses

Harga Anjlok, Telur Ayam Blitar Dikirim ke Maluku

Pemkab Blitar mengirimkan 20 ton telur ayam ke Kota Ambon dan Kota Tual Maluku.

Liputan6.com, Surabaya - Pemkab Blitar mengirimkan 20 ton telur ayam ke Kota Ambon dan Kota Tual Maluku. Pengiriman ke dua kota itu dilakukan menyikapi turunnya harga telur akhir-akhir ini.

"BKP (Badan Ketahanan Pangan) membantu biaya distribusi dan pemasaran telur ayam berupa ongkos packing dan transportasi dari Blitar ke Maluku," urai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Blitar Ulfie Zulfiqar Zuqsas, Senin (1/11/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Ulfie menyatakan, BKP Kementerian Pertanian selain memberikan bantuan pendistribusian telur ayam peternak Blitar, juga telah memberikan bantuan biaya distribusi jagung untuk pakan ayam dari NTB dan Manado ke Blitar.

"Bantuan biaya distribusi jagung waktu itu pada bulan Mei-Oktober 2021 sebanyak 748,14 ton atau setara dengan Rp 547,42 juta," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Ulfie menegaskan, fasilitasi oleh BKP Kementan tersebut untuk menyikapi turunnya harga telur ayam ras akhir-akhir ini. BKP membantu biaya distribusi dan pemasaran telur ayam ras berupa ongkos packing dan transportasi dari Kabupaten Blitar ke Kota Ambon dan Kota Tual Maluku.

"Kami memberikan apresiasi dan harapan kepada BKP untuk terus membantu masalah jagung bagi peternak yang mengalami kenaikan harga di Kabupaten Blitar," ulasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.