Sukses

Rp 2,9 M untuk Lampu Hias Kayutangan Heritage Malang

Setidaknya ada 100 lampu hias yang nantinya bakal terpasang dari bunderan depan kantor PLN hingga di sekitaran patung Chairil Anwar.

Liputan6.com, Kota Malang - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Wahyu Setianto menyatakan, pihaknya menyiapkan anggaran Rp 2,9 miliar untuk pemasangan lampu hias di sepanjang kawasan Kayutangan Heritage. Setidaknya ada 100 lampu hias yang nantinya bakal terpasang dari bunderan depan kantor PLN hingga di sekitaran patung Chairil Anwar.

"Ini segera dilelang. Jadi nanti mulai depan PLN itu sampai di depan Telkom. Totalnya insyallah sekitar 100 lampu yang untuk di Kayutangan Heritage aja," ujar Wahyu, Selasa (2/11/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Sebenarnya, Pemkot Malang melalui DLH Kota Malang mempersiapkan anggaran Rp 3,6 miliar untuk dua lokasi pemasangan lampu hias. Lokasi tersebut, diantaranya yakni di kawasan Kayutangan Heritage dengan anggaran Rp 2,9 miliar dan juga di sekitaran Galunggung, Kota Malang yang dianggarkan sekitar Rp 700 juta.

Akan tetapi, kata Wahyu, untuk proyeksi pemasangan lampu hias di sekitaran Galunggung Kota Malang, tak dianggarkan pada 2021 ini. Namun, bakal dianggarkan pada 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuntas Akhir 2021

"Itu lelangnya tidak sampai waktunya. Hasil diskusi dengan Pak Wali, yang kita lanjut sementara ini di Kayutangan Heritage dulu dan insyallah di Galunggung itu tahun depan, karena waktunya gak nutut," bebernya.

Untuk pemasangan lampu hias di Kayutangan Heritage, lanjut Wahyu, bakal segera digarap dan selesai di akhir 2021 ini. Setelah itu, nantinya 2022 bakal melanjutkan di kawasan Galunggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.