Sukses

Turun PPKM Level 2, Wisata di Kabupaten Malang Segera Dibuka

Untuk tanggal pasti kapan wisata akan kembali beroperasi, hal tersebut bergantung pada uji coba oleh Satgas Covid-19.

Liputan6.com, Malang - Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menyatakan, tempat wisata akan segera dibuka seiring turunnya level PPKM Kabupaten Malang. Namun, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. 

"Tim satgas covid kabupaten uji teknis di lapangan, undang semua pihak di lapangan, baru membuat sebuah kesepakatan," ujar Didik dikutip dari TimesIndonesia, Rabu (3/11/2021).

Untuk tanggal pasti kapan wisata akan kembali beroperasi, hal tersebut bergantung pada uji coba oleh Satgas Covid-19.

"Masih harus diatur. 50 persen dari kapasitas wisata menjadi dasar utama," imbuhnya.

Selain itu, pengelola wisata juga harus melengkapi tempat yang mereka kelola dengan berbagai hal. Seperti alat protokol kesehatan, dan barcode aplikasi peduli lindungi.

"Tentunya aturan yang diterapkan oleh pemerintah pusat melalui Kemendagri maupun Kementerian lainnya wajib dipatuhi," kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepatan Vaksinasi

Menurutnya, dengan turunnya level PPKM dari tiga ke level 2 patut disyukuri.

"Ini juga berkat percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh berbagai pihak," jelasnya.

Meski Kabupaten Malang saat ini turun level PPKM Level 2, dia mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan supaya mencegah penularan Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.