Sukses

Mengintip Kesiapan Surabaya Hadapi La Nina

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto menyatakan personel penanggulangan siap siaga menghadapi La Nina.

Liputan6.com, Surabaya - Kota Surabaya bersiap menyambut datangnya badai La Nina akhir tahun ini. Personel dan peralatan yang dibutuhkan pun siaga untuk mengantisipasi bencana. 

"Pemkot Surabaya harus siap baik personel, peralatan maupun moril untuk menghadapi anomali cuaca mendatang," kata Wakil Wali Kota Surabaya Armujisaat mengecek kesiapan personel di kantor Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Surabaya, Kamis (4/11/2021), dikutip dari Antara.

Dia mengingatkan melandainya COVID-19 tidak lantas membuat kerja menjadi longgar, melainkan harus siap siaga menghadapi ancaman bencana hidrometeorologi di tengah anomali cuaca.

"Kami sudah mengambil langkah untuk meminimalisir bencana banjir dengan mengoptimalkan pembersihan saluran dan nantinya akan ada 56 rumah pompa yang beroperasi saat hujan tiba," kata Armuji

Armuji juga menekankan kepada BPB Linmas agar menggerakkan pencegahan dan penanggulangan bencana secara partisipatif terhadap RT, RW, LPMK dan komponen masyarakat agar bisa melakukan tindakan awal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Keselamatan Warga

"Kami ingin warga Surabaya selamat semua. Oleh karena itu ke depankan pendekatan humanis dan upaya partisipatif," ujarnya.

Mendapati hal itu, Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto menyatakan personel penanggulangan siap siaga menghadapi La Nina.

Ia juga memaparkan langkah mitigasi, personel, peralatan dan pemetaan risiko bencana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.