Sukses

21 Rumah Warga Rusak Diterjang Banjir Bandang Kota Batu

Sampai dengan saat ini masih dilakukan penanganan dan evakuasi korban terdampak banjir bandang yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut.

Liputan6.com, Kota Batu - Sedikitnya 21 rumah warga mengalami kerusakan akibat banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Jawa Timur, Kamis sore (4/11/2021). 

Catatan Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu menyebutkan, 21 rumah warga yang rusak akibat banjir bandag tersebut disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi.

“Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Batu menyebabkan enam titik lokasi di Kota Batu mengalami banjir bandang. Data sementara, 21 rumah mengalami kerusakan,” demikian kutipan dalam laporan Pusdalops BPBD Kota Batu, dilansir dari Antara.

Sampai dengan saat ini masih dilakukan penanganan dan evakuasi korban terdampak banjir bandang yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut.

Berdasarkan data terbaru, ada enam wilayah di Kota Batu yang terdampak banjir bandang tersebut, yakni Dusun Sambong (Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji), Jalan Raya Dieng (Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu), dan Dusun Beru (Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembersihan Material

Kemudian, Desa Sumber Brantas (Kecamatan Bumiaji), Jalan Raya Selecta (Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu) dan Dusun Gemulo (Desa Punten Kecamatan Bumiaji).

Selain itu, hingga saat ini juga telah dilakukan evakuasi dua orang korban selamat, yakni Bayu Agung Setiawan, warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan, dan Saiful, warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan.

Saat ini, BPBD Kota Batu bersama tim gabungan tengah melakukan kaji cepat, evakuasi korban terdampak dan pembersihan material banjir bandang. Para relawan yang terlibat diharapkan tetap waspada mengingat potensi hujan di daerah ketinggian di wilayah Malang Raya itu masih tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.