Sukses

5 Pantai Selatan Jatim Ini Siap Manjakan Wisatawan dengan Keindahannya

Pantai yang bisa dikunjungi wisatawan di wilayah Selatan Jawa Timur di antaranya Pantai Gondo Mayit, Pantai Kunir Pacitan, Pantai Jonggring Saloko Malang, Pantai Watu Pecah, dan Pantai Bantol.

Liputan6.com, Malang Bertandang ke Jawa Timur jangan hanya karena urusan kantor. Sesekali meluangkan waktu untuk sejenak menyegarkan pikiran dengan mengunjungi wisata-wisata di Jawa Timur.

Pantai bisa menjadi rekomendasi destinasi wisata saat bertandang ke Jawa Timur. Kamu bisa mengajak keluarga untuk berwisata ke beberapa pantai selatan Jawa Timur.

Pantai Selatan Jawa Timur menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Tidak heran jika hati wisatawan terpikat saat mengunjungi pantai ini.

Pantai yang bisa dikunjungi wisatawan di wilayah Selatan Jawa Timur di antaranya Pantai Gondo Mayit, Pantai Kunir Pacitan, Pantai Jonggring Saloko Malang, Pantai Watu Pecah, dan Pantai Bantol.

1. Pantai Gondo Mayit

Memiliki nama yang berarti bau mayat bukan makna sesungguhnya Pantai Gondo Mayit. Pantai Selatan Jawa Timur satu ini terkenal sebagai tempat bersemadi.

Namun, bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam di pantai ini juga bisa. Tidak sedikit wisatawan yang singgah ke pantai ini untuk menghilangkan kepenatan dari urusannya.

Bersama keluarga liburan ke pantai ini juga bisa menjadi rekomendasi, cocok untuk quality time familiy. Kamu tak perlu lagi menghabiskan isi dompet untuk liburan bersama keluarga, karena pantai ini murah-meriah. Tiket masuknya hanya Rp7.000, untuk anak-anak gratis.

Bagi kamu yang suka mencari tempat wisata sepi, pantai yang berada di selatan Kota Blitar ini sangat recommended. Ketenangan dan kenyamanan bisa kamu rasakan saat liburan ke pantai ini.

Ada beragam aktivitas yang dapat kamu lakukan di Pantai Gondo Mayit. Misalnya berenang, bermain dengan pasir dan air laut, hingga sekadar menikmati kulineran di tepi pantai sambil bersantai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Pantai Kunir Pacitan

Pacitan memiliki obyek wisata bahari yang tersembunyi yaitu Pantai Kunir. Lokasi pantai ini tepatnya berada di Desa Pageur Kidul, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Pantai ini belum ramai dikunjungi. Lokasinya yang tersembunyi membuat wisatawan jarang singgah ke pantai ini saat liburan di Jawa Timur.

Sebetulnya pantai ini terbuka oleh siapa saja. Pengunjung akan disambut baik oleh penduduk lokal daerah wisata pantai ini,

Kamu bisa mengajak teman komunitas untuk mengadakan acara di Pantai Kunir. Pesona alam pantai ini akan menjadi pelengkap kesuksesan acara komunitasmu.

 

3 dari 5 halaman

3. Pantai Jonggring Saloko Malang

Pantai Selatan Jawa Timur berikutnya adlaah Pantai Jongring Saloko. Pantai ini berada di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Salah satu keindahan di pantai ini dapat dilihat dari ombaknya. Semburan air tinggi terlihat indah saat ombak menerpa karang yang berada di tebing tinggi dekat pantai.

Tidak jauh dari pantai ada sungai yang mengalir langsung ke laut. Warga lokal menyebutnya Gondang Towo. Sungai ini sering dijadikan tempat mandi. Airnya jernih dan bening membuat pengunjung dan warga lokal sering meminumnya. Selain itu, nuansa hangat akan kamu rasakan saat menyentuh air sungai tersebut.

Jika menilik cerita sejarah, pantai ini disebut tempat pemandian para dewa. Dalam sebuah cerita pewayangan pantai ini tempat kediaman Batara Narada.

 

4 dari 5 halaman

4. Pantai Watu Pecah

Selain dikenal kulinernya, Malang juga memiliki destinasi wisata pantai yang menjamu para pencinta keindahan alam. Pantai Watu Pecah merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Malang Selatan.

Terdapat spot foto yang instagramable di pantai ini. Bagi fotografer yang gemar traveling dapat menghasilkan foto kualitas terbaik di pantai ini dengan memanfaatkan beragam objek yang bisa diabadikan.

Pantai Watu Pecah termasuk salah satu pantai yang ombaknya besar. Saat ombaknya bersahabat wisatawan dapat berenang, tapi ingat tetap hati-hati dan waspada.

 

5 dari 5 halaman

5. Pantai Bantol

Pantai Selatan Jawa Timur lainnya adalah Pantai Bantol. Lokasinya berada di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Penggemar udang lobster jangan sampai melewatkan pantai satu ini,

Pantai Bantol memang belum begitu terkenal dibanding pantai-pantai lainnya di Jawa Timur. Padahal panorama alam di pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai lain.

Ada danau air payau khas mangrove di Pantai Bantol. Danau ini merupakan muara beberapa sungai kecil yang mengalir dari hutan jati dan sekitarnya. Kamu bisa meminum dari air danau ini.

Ilah 5 Pantai Selatan Jawa Timur. Meskipun beberapa pantai masih tersembunyi dan belum terkenal, tidak salahnya untuk mengunjungi pantai tersebut. Sekadar bersantai untuk mengisi waktu liburan dapat dilakukan di pantai-pantai ini.

 

Penulis: Muhamad Husni Tamami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.