Sukses

Surabaya Petakan Daerah Rawan Bencana, Warga Diminta Banyak Berdoa 

Ia pun meminta warga Kota Surabaya untuk terus berdoa dan mengurangi dosa sambil sadar supaya bencana serupa tidak terjadi di Kota Surabaya.

 

Liputan6.com, Surabaya - Pemkot Surabaya mulai memetakan wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi bencana seiring datangnya musim hujan awal November ini.

"Insya Allah kita bersama BMKG akan melakukan itu (pemetaan)," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dikutip dari Antara, Sabtu (6/11/2021).

Dia meminta para camat di Surabaya untuk melakukan berbagai macam upaya pencegahan bencana.  Selain itu, lanjut dia, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marda dan Pematusan beserta Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya cek saluran-saluran, perantingan pohon dan beberapa antisipasi lainnya. 

Bila memang terjadi bencana di Surabaya, kata Eri, pihaknya juga menyiagakan tempat-tempat perlindungan bagi para korban bencana. 

Ia pun meminta warga Kota Surabaya untuk terus berdoa dan mengurangi dosa sambil sadar supaya bencana serupa tidak terjadi di Kota Surabaya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mari Berdoa

BMKG sudah memprediksi bahwa di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang akan ada hujan deras melebihi biasanya. 

"Bahkan, diprediksi akan ada La Nina dan semacamnya.  Mari warga Surabaya terus berdoa supaya Kota Surabaya terhindar dari bencana," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.