Sukses

Sembako Demokrat Jatim Menyasar Korban Banjir Bandang Kota Batu

Dia meminta kader Demokrat Batu turun di garda depan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Liputan6.com, Batu - Sembako Partai Demokrat berupa makanan instan seperti beras dan minyak goreng langsung menjalar menuju korban banjir bandang di Kota Batu. Para kader bergerak membagikan sembako itu kepada warga terdampak.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengapresiasi gerak cepat kader DPC Partai Demokrat Batu yang membantu korban banjir bandang di wilayah itu.

"Bantuan tersebut akan meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dan kehilangan harta bendanya akibat banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Kota Batu itu," tuturnya, ditulis Minggu (7/11/2021).

"Kami mengapresiasi gerak cepat kader demokrat di kota Batu untuk turut bahu membahu meringankan beban korban bencana banjir bandang," kata Emil Dardak.

Emil Dardak juga menginstruksikan agar semua kader Demokrat di Jawa Timur bersatu membantu mengatasi masalah tersebut.

Dia meminta kader Demokrat Batu turun di garda depan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang.

"Kami semua senantiasa antusias bersinergi dengan garda terdepan di DPC Kota Batu dalam inisiatif kemanusiaan ini," tambah pria yang juga Wakil Gubernur Jatim itu.

Sementara itu, ketua DPC Demokrat kota Batu Hendra Angga Sonatha mengatakan kader Demokrat dibawah langsung bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang.

Mereka turun ke kantong-kantong pengungsian dan membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan.

"Kami memberikan bantuan sembako di lima posko yang terdampak banjir. Besok kami akan geser ke Kecamatan Tulungrejo dan bumiaji. Yang hari ini kami bagikan adalah makanan instan seperti beras sama minyak," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memprihatinkan

Dikatakan dia, kondisi warga yang terdampak banjir bandang memang memprihatinkan. Selain harta bendanya mereka harta hanyut terbawa arus banjir, sebagian besar bangunan yang ada di beberapa wilayah terdampak banjir mengalami rusak parah.

"Kondisi terdampak memang memprihatinkan hasil dari kami ke bawah memang banyak yang perlu dibantu. Kebutuhan pribadi seperti pampers dan lain-lain itu kemudian material bangunan soalnya banyak juga bangunan yang rusak rumah warga yang terdampak," tambahnya.

Dia juga mengapresiasi gerak cepat Pemprov Jatim dan Pemkot bantu yang turun tangan untuk mengatasi masalah tersebut.

"Saya kira pemerintah sudah maksimal baik pemerintah kota Batu maupun Pemprov Jatim dan sudah turun langsung ke lapangan. Saya kira sudah cukup untuk membantu maksimal," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.