Sukses

Seluruh Korban Banjir Bandang Kota Batu Ditemukan, Total 7 Orang Meninggal

Korban terakhir yang berhasil ditemukan adalah Tokip, warga RT6/4 Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso memastikan seluruh korban banjir telah ditemukan. Korban terakhir yang berhasil ditemukan adalah Tokip, warga RT6/4 Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

“Sudah ditemukan untuk korban terakhir, kurang lebih pukul 10.00 WIB,” kata Punjul, dikutip dari Antara, Minggu (7/11/2021).

Korban ditemukan di Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Korban ditemukan kurang lebih sejauh 50 meter dari lokasi hilang. Korban hilang terseret arus pada saat memberi makan ternak.

Punjul menjelaskan, sebelumnya berdasarkan informasi terakhir, masih ada tiga orang yang dilaporkan hilang akibat kejadian banjir bandang tersebut. Namun, berdasarkan hasil penelusuran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, ada pelaporan ganda.

Ia menjelaskan korban yang dilaporkan hilang bernama Fery dan Arif, adalah orang yang sama dengan korban meninggal dunia yang telah ditemukan pada Jumat (5/11/2021), atas nama Adi Wibowo yang merupakan warga Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu.

"Hasil penelurusan tim BPBD Kota Batu, ternyata korban atas nama Fery dan Arif adalah orang yang sama dengan korban meninggal dunia yang sudah ditemukan atas nama Adi Wibowo," katanya.

Tercatat, ada tujuh korban meninggal dunia akibat banjir bandang yang terjadi di Kota Batu tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Korban Meninggal

Korban MeninggalBerikut daftar korban meninggal akibat banjir Kota Batu:

1. Wiji, warga RT 6 RW 4, Dusun Sambong, Desa Bulukerto,

2. Sarip (60), RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong Desa Bulukerto,

3. Adi Wibowo, laki-laki, Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik lokasi hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto,

4. Wakri, Dusun Sabrang Bendo RT 51 RW 8 Desa Giripurno,

5. Mahendra Feri, warga Dukuh Sambong, Dusun Gintung,

6. Alverta Shenazia Arvisa Vindra, warga Dukuh Sambong, Dusun Gintung,

7. Tokip, RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.