Sukses

Risma Telepon Bupati Gresik soal Banjir Kali Lamong: Kasihan Wargamu, Mau Sampai Kapan?

Risma berencana pada minggu depan, ia akan kembali mengunjungi lokasi terdampak banjir bandang tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Sosial Tri Rismaharini menelpon langsung Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani untuk segera menangangi korban banjir Kali Lamong.

"Karena kalau proyek, mau sampai kapan? Kasihan wargamu, nanti aku ajari," ujar Risma di sela kegiatannya membantu korban banjir di Desa Cerme, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Minggu (7/11/2021).

Risma mengatakan kepada Fandi, saat awal dirinya menjadi Wali Kota Surabaya, dia hanya punya dua unit peralatan pengaturan air untuk menangani banjir. Namun kini, peralatan tersebut menjadi 190 unit.

Risma berencana pada minggu depan, ia akan kembali mengunjungi lokasi terdampak banjir bandang tersebut.

"Minggu depan aku ada di sini, aku ngomong sama kepala dinasmu," kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kali Meluap

Sebelumnya, hujan lebat membuat air Kali Lamong meluap dan membanjiri belasan desa di Kabupaten Gresik pada Jumat (5/11/2021).

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gresik, banjir yang melanda wilayah Kecamatan Benjeng, Balongpanggang, Kedamean, dan menyebabkan 600 lebih rumah warga tergenang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.