Sukses

Kota Probolinggo Mengejar Target 70 Persen Vaksinasi Lansia, Bagaimana Caranya?

Vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Kota Probolinggo ditargetkan mencapai 70 persen dalam dua pekan terakhir.

Liputan6.com, Probolinggo - Vaksinasi COVID-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Kota Probolinggo ditargetkan mencapai 70 persen dalam dua pekan terakhir.

"Saya ingin dalam waktu 2 minggu ini para lansia yang belum vaksin segera vaksin, sehingga kami targetkan minimal 70 persen harus sudah tervaksin," kata Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Minggu (7/11/2021), seperti dikutip dari Antara.

Capaian sasaran vaksinasi lansia di Kota Probolinggo masih di bawah target yakni 26,5 persen untuk dosis ke-2, sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menggencarkan vaksinasi bagi lansia.

"Untuk masing-masing pelaksana vaksinasi di tingkat kelurahan, kami mengharapkan 80 persen warga kategori lansia sudah mendapatkan vaksin," tuturnya.

Menurutnya, persentase capaian vaksinasi bagi lansia itu menjadi penting karena terkait penentuan kriteria penetapan level wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk bersama sama menyukseskan program vaksinasi bagi lansia agar kriteria PPKM berubah ke level 1," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Plt Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kota Probolinggo dr NH Hidayati optimistis mampu mewujudkan target 70 persen lansia tervaksin dalam jangka waktu dua pekan.

"Kami optimistis. Itu yang penting sinergi dari 3 pilar dan juga didukung dari semuanya. Hari ini kami menargetkan 1.222 orang lansia tervaksin," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.