Sukses

Jember Turun PPKM Levei 1 Akhir Bulan Ini?

Dia optimis Jember bisa turun level menjadi level I pada akhir November ini.

Liputan6.com, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, saat ini Jember masih PPKM level III karena dipersyaratkan tambahan peraturan baru, yaitu kalau masuk ke level I minimal capaian vaksin dosis satu 50 persen.

Oleh karena itu, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi bersinergi dengan berbagai elemen. Hal ini terbukti dengan pencapaian vaksin pada tiga minggu lalu masih diangka 21 persen, namun sekarang, sudah menginjak angka 46 persen.

"Kita tiga minggu yang lalu masih 21 persen, tapi saat ini kita sudah masuk 46 persen," terang Hendy dikutip dari TimesIndonesia, Selasa (9/11/2021).

Dia  optimis Jember bisa turun level menjadi level I pada akhir November ini.

"Insyaallah akhir November kita memasuki level I. Tingkat kematian dan lain sebagainya nol, kalau ada yang terpapar baru satu saja dan yang sembuh lebih banyak," jelasnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima 100 Ribu Vaksin

Hendy mengatakan, pihaknya akan menerima 100 ribu vaksin lagi yang siap digunakan untuk menggencarkan herd Immunity masyarakat Jember.

"Besok, kita akan kedatangan lagi 100.000 vaksin. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu percepatan program vaksinasi di Kabupaten Jember," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.