Sukses

Ponpes Tebuireng Jombang Berduka, Gus Hakam Wafat

Keluarga besar Ponpes Tebuireng Jombang berduka. KH Abdul Hakam Kholiq atau Gus Hakam yang merupakan cucu dari KH. Hasyim Asyari wafat, Selasa (9/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jombang - Keluarga besar Ponpes Tebuireng Jombang berduka. KH Abdul Hakam Kholiq atau Gus Hakam yang merupakan cucu dari KH Hasyim Asyari wafat, Selasa (9/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Leres (benar), beliau wafat pada pukul 15:00 WIB tadi," kata KH Fahmi Amrullah hadzik atau Gus Fahmi, Pengasuh Pondok Pesantren Putri Tebuireng, dikutip dari TimesIndonesia.

Lelaki yang akrab disapa Gus Hakam itu mengembuskan nafas terakhir di kediamannya yang terletak di depan Ponpes Tebuireng karena sudah menderita sakit sejak lama.

"Beliau memang sudah sakit sejak lama," jelas Gus Fahmi.

 Rencananya Gus Hakam akan dimakamkan di komplek makam keluarga besar Ponpes Tebuireng yang berada di dalam pesantren. "Nanti akan dimakamkan di Komplek sekitar pukul 19.00 WIB," ujar Gus Fahmi.

Menurut Gus Fahmi, sosok Gus Hakam merupakan sosok kiai yang mempunyai karismatik tersendiri bagi para santrinya. Salah satunya Gus Hakam seorang yang mudah bergaul dengan semua kalangan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Supel dan Mudah Bergaul

"Beliau orang supel dan mudah bergaul," ujarnya.

Terakhir Gus Fahmi juga memohon sepatah doa untuk almarhum Gus Hakam. Semoga segala amal ibadahnya bisa diterima Allah SWT. "Semoga beliau husnul khatimah, lahul Fatihah," ujar Gus Fahmi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.