Sukses

Rotasi Pejabat Jatim, Pulung Chausar Jadi Kadispora

Khofifah juga meminta agar para kepala dinas yang dilantik maupun kepala dinas lainnya segera berkoordinasi dengan Wagub Emil Elestianto Dardak.

Liputan6.com, Surabaya - Pulung Chausar ditunjuk sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadipora) Jatim yang baru menggantikan Supratomo yang masuk masa pensiun.

"Selamat atas jabatan baru yang diemban. Lakukan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  di sela pelantikan Pulung Chausar dan sejumlah pejabat lainnya, di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa malam (9/11/2021).

Selain Pulung, pejabat lain yang dilantik adalah Kepala Biro Kesra Gatot Soebroto, Kepala Dinas Koperasi UKM Andromeda Qomariah, Kepala DP3AK Restu Novi Widiani, Direktur RS Jiwa Menur drg. Vitria Dewi, serta Kepala Dinas Perkebunan Heru Suseno.

Khofifah juga meminta agar para kepala dinas yang dilantik maupun kepala dinas lainnya segera berkoordinasi dengan Wagub Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD).

Khofifah meminta agar para kepala OPD segera menginventarisasi intervensi untuk kemiskinan ekstrem yang tahun ini ada lima kabupaten menjadi sasaran, sedangkan tahun depan sebanyak 25 kabupaten/kota di Jatim.

Terkait pengentasan kemiskinan tahun ini, Pemprov Jatim telah mendapatkan tugas untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp200 ribu per bulan per keluarga. Sasarannya adalah 125 desa atau 164 ribu kepala keluarga. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengentasan Kemiskinan

Dengan sasaran yang cukup banyak maka Pemprov Jatim membutuhkan upaya khusus dalam penyiapan anggarannya.

"Pengentasan kemiskinan ini seiring dengan semangat Jatim Sejahtera dalam Nawa Bhakti Satya. Bahkan, visi Jatim Sejahtera dalam Nawa Bhakti Satya ini merupakan nomor satu," kata Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.