Sukses

Refleksi Khofifah: Hari Pahlawan Jadi Momentum Bangkit dari Pandemi

Khofifah mencontohkan, pada era digitalisasi teknologi, pola perjuangan yang diterapkan berbeda dengan saat revolusi kemerdekaan.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap Hari Pahlawan jadi momentum bangkit di masa pandemi COVID-19. Menurutnya, karakter kepahlawanan adalah tangguh, tidak mudah menyerah, penuh keikhlasan dan rela berkorban.

"Mari kita lakukan refleksi sesuai dengan tantangan kekinian yang harus dijawab dengan meneladani karakter pahlawan. Mereka sudah memberikan dedikasi terbaiknya untuk bangsa dan negara," ucap Rabu (10/11/2021).

Khofifah mencontohkan, pada era digitalisasi teknologi, pola perjuangan yang diterapkan berbeda dengan saat revolusi kemerdekaan.

Menurut dia, persaingan bukan lagi pada kekuatan senjata, tapi kemampuan penguasaan teknologi sehingga menjadi tantangan yang harus dihadapi generasi sekarang. Proses digitalisasi, lanjut dia, telah merambah pada semua lini, mulai dari informasi, ekonomi, budaya dan berbagai sektor lainnya.

"Digitalisasi teknologi dengan menggunakan Artificial Intelegent mampu menghasilkan big data yang mencakup segala aktivitas pergerakan semua bidang. Saya mengajak masyarakat dan semua elemen untuk melakukan transformasi digital dalam berbagai sektor," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Renungan Suci

Pada Rabu dini hari juga dilakukan renungan suci di Taman Makam Pahlawan 10 November di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.

Tepat pukul 00.00 WIB, Khofifah beserta para pejabat Forkopimda Jatim melakukan apel sekaligus mengenang dan mendoakan arwah para pahlawan.

"Kami menyampaikan hormat sebesar-besarnya atas kesucian pengabdian yang dilakukan demi memperjuangkan kemerdekaan," kata Gubernur Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.