Sukses

Lamongan Megilan, Juara MTQ Jatim dengan Sabet 16 Medali

Kordinator pembina M Khoirul Anam merincikan jika sebanyak 16 medali berhasil diraih finalis asal Lamongan. Selain itu 8 lainya berhasil menjadi juara harapan pada masing-masing kategori.

Liputan6.com, Lamongan - Kabupaten Lamongan tampil sebagai juara umum MTQ XXIX Jatim yang digelar di Pamekasan. 55 kafilah yang tampil di ajang ini berhasil memborong 16 medali. 

"Alhamdulillah, Lamongan menjadi juara umum. Ini semua berkat kerja keras para pembina dan harapan serta impian seluruh kafilah meraih juara umum. Tak kalah penting lagi yakni, berkat ridho Allah SWT," ucap Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, Rabu (10/11/2021), dikutip dari TimesIndonesia. 

Menurutnya, juara umum bisa diraih juga berkat doa dan restu masyarakat serta perhatian Pemkab Lamongan.  "Lamongan Megilan, bisa meriah juara umum dengan memborong 16 medali," ujarnya.

Kordinator pembina MTQ Lamongan M Khoirul Anam merincikan jika sebanyak 16 medali berhasil diraih finalis asal Lamongan. Selain itu 8 lainya berhasil menjadi juara harapan pada masing-masing kategori.

"Alhamdulillah, Lamongan Juara Umum dengan perolehan 5 emas, 5 perak, 6 perunggu dan pada 8 kategori perlombaan menjadi juara harapan," ucap Anam.

Anam mengungkapkan, Lamongan memuncaki klasemen perolehan skor dan medali. Kemudian diikuti Sidoarjo diposisi dua, Tuban diperingkat tiga, Gresik di nomor empat dan Lumajang diposisi kelima.

"Berdasarkan skornya, Kabupaten Lamongan mendapat 126, diikuti Sidoarjo yang hanya terpaut 3 poin, dan tiga  kabupaten lain seperti Tuban 102 poin, Gresik 70 poin dan Lumajang 52," ujarnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemajuan

Sekdakab Lamongan M Nalikan mengaku bangga dan terkejut atas apa yang ditorehkan finalis asal kota soto itu. "Dengan ini Lamongan dari tahun ke tahun semakin baik, ajang MTQ dua tahun lalu hanya peringkat 3 dan sekarang juaran umum," kata Nalikan. 

Ketua LPTQ Kabupaten Lamongan bahwa pembinaan serta sumbangsih berbagai pihak menjadikan kafilah-kafilah asal Lamongan bisa berbicara banyak di ajang bergengsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.