Sukses

Sempat Terdampak Pandemi, All New Xenia Optimistis Dongkrak Penjualan di Jatim

Tunjung menjelaskan, All New Xenia kali ini benar-benar berubah dasain dengan yang dulu.

Liputan6.com, Surabaya - Regional Head Jawa Timur-Bali PT Astra Daihatsu Sales Operation Tunjung Pramusinto mengaku, penjualan Daihatsu Xenia sempat turun akibat pandemi Covid-19 di Jawa Timur. 

Biasanya sekitar 3.700 unit per bulan, menjadi 1.300 unit di tahun 2020. Namun, diakuinya, animo low MPV masih cukup tinggi.

“Dengan adanya keleluasaan PPNBM hingga akhir tahun ini, diharapkan bisa mendongkrak penjualan All New Xenia di Jawa Timur," ucap Tunjung, ditulis Sabtu (13/11/2021).

All New Xenia yang merupakan generasi ketiga ini, menerapkan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNG).

"Yakni platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil," ujarnya.

Tunjung menjelaskan, All New Xenia kali ini benar-benar berubah dasain dengan yang dulu.

“Kita akan menjadi kendaraan yang naik tingkat atau next level,” ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Spesial

Research and Development (R&D) Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi menambahkan, All New Xenia juga dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya yaitu Daihatsu Advances Safety Assist (ASA).

"Tak hanya itu, All New Xenia juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti Antilock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan dual airbag," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.