Sukses

Festival WR Soepratman Gandeng UMKM Surabaya

Ada yang berbeda dengan Festival WR Soepratman di Surabaya kali ini.

Liputan6.com, Surabaya- Ada yang berbeda dengan Festival WR Soepratman di Surabaya kali ini. Perhelatan tahunan yang digelar Kaza Mal Surabaya sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan ini menggandeng UMKM di tiga kecamatan, Sabtu (31/11/2021).

Tiga kecamatan itu adalah Kecamatan Tambaksari, Kecamatan Simokerto dan Kecamatan Kenjeran. Mereka mengenakan pakaian yang semarak dan mencolok.

Kecamatan Tambaksari, misalnya, semua anggota UMKM-nya menggunakan baju yang terbuat dari daur ulang sampah. Sambil mengenakan baju daur ulang tersebut, mereka juga menjajakan dagangannya.

Menurut General Manager Kaza Mal Surabaya Paula Banun, kegiatan ini untuk mewadahi UMKM, mengingat selama pandemi, UMKM adalah sektor yang paling terdampak.

Ada sekitar 45 hingga 50 UMKM yang ikut dalam festival tersebut.

"Meskipun demikian, tidak ada target jumlah transaksi karena para pelaku UMKM hanya diajarkan dalam pemasaran," ujarnya seperti yang dikutip dari TIMESIndonesia.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengapresiasi festival yang menggandeng UMKM ini karena bisa menjadi sinergi di masa mendatang.

Dalam Festival WR Soepratman, Kaza Mal Surabaya juga memberikan apresiasi kepada ahli waris WR Soepratman yakni Soerachman.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.