Sukses

Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Situbondo, Satu Orang Terluka

Iptu Sukamto menambahkan kecelakaan beruntun ini disebabkan pengendara mobil sedan tidak berhati-hati saat akan mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang terluka akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan truk, pikap dan sedan,  di jalur pantura Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Kamis, (18/11/2021).

"Tidak ada korban jiwa, hanya satu korban kecelakaan mengalami luka ringan," ujar Kanit Laka Lantas Polres Situbondo Iptu Pol Sukamto di Situbondo dikutip dari Antara.

Peristiwa kecelakaan itu berawal mobil sedan dengan nopol N 1893 R yang dikemudikan Andi Sulhadifin (18) warga Desa Kembang Saru, Kecamatan Jatibanteng, berusaha mendahului mobil pikap nopol  P 9143 EB yang dikemudikan Suparlan Edy Santoso (45) warga Lingkungan Sukowidi, Desa Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Saat bersamaan, mobil sedan mendahului mobil pikap di depanya tiba-tiba muncul kendaraan truk nopol P 9636 UR yang dikemudikan Abduk Jalil (18) warga Pagar Gunung, Desa Pategalan, Kecamatan Jatibanteng.

Kecelakaan pun tak dapat dihindari, hingga mobil sedan menabrak truk dan terpental ke arah kiri. Sementara mobil pikap di belakangnya mobil tidak dapat mengendalikan laju kendaraan juga menghantam mobil sedan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Hati-Hati

"Kondisi mobil sedan mengalami rusak berat. Sedangkan kendaraan truk as roda belakang patah serta mobil pikap ringsek di bagian depan," katanya.

Iptu Sukamto menambahkan kecelakaan beruntun ini disebabkan pengendara mobil sedan tidak berhati-hati saat akan mendahului kendaraan yang ada di depannya.

"Kami imbau pengguna jalan atau pengendara agar terus berhati-hati saat mengemudi," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.