Sukses

Buka Tutup Jalur Bojonegoro-Balen, Cek Detailnya

Bagi pengendara yang hendak melintasi jalan raya nasional Bojonegoro-Balen diharapkan siap-siap untuk menghindar. Pasalnya, saat ini terdapat aktifitas pekerjaan pengaspalan jalan tersebut. Rencananya juga ditutup sementara.

Liputan6.com, Bojonegoro - Bagi pengendara yang hendak melintasi jalan raya nasional Bojonegoro-Balen diharapkan siap-siap untuk menghindar. Sebab, saat ini terdapat aktivitas pekerjaan pengaspalan jalan tersebut. Rencananya juga ditutup sementara.

Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya menyampaikan, penutupan jalan tersebut mulai dilakukan tanggal 22 November hingga 15 Desember 2021 mendatang.

"Untuk pengaspalan, dilakukan buka tutup atau contraflow," ujarnya  kepada Liputan6.com, Sabtu (20/11/2021).

Menurut Rizal, khusus untuk jam sibuk seperti saat pagi masuk kerja, serta pulang sekolah maupun kantor jalan tersebut akan tetap dibuka.

"Sehingga tidak mengganggu aktifitas warga," ucap Rizal sapaan Kasatlantas Polres Bojonegoro.

Rizal mengatakan, pihaknya akan mengalihkan arus lalu lintas dan menyiapkan alternatif jalan lain agar tidak terjadi kemacetan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif

Ia menerangkan, kendaraan seperti mobil kecil dari arah kota Bojonegoro yang menuju Surabaya akan diarahkan ke jalan lain agar bisa melanjutkan perjalanan.

"Diarahkan ke jalur jalan Puk Kalianyar Tanjungharjo - Kedaton- perempatan Proliman Kapas dan sebaliknya," tuturnya.

Sedangkan untuk kendaraan besar akan diberi imbauan ketika di Babat untuk arah Surabaya atau timur melewati Tuban.

"Untuk kendaraan besar dari Ngawi dan Cepu juga sebaliknya," kata Rizal.

Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, bukan harapan pengendara sampai terdampak kemacetan. Serta, terkadang muncul razia protokol kesehatan secara tiba-tiba, yang tentunya membuat waktu pengendara juga menjadi sedikit terganggu jika tidak mengenakan masker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.