Sukses

Temuan Bayi dalam Kotak Shopee Food Gegerkan Warga Sidoarjo, Begini Ceritanya

Dia selanjutnya mencari sumber suara tersebut. Saat mendekat ke lapak penjual minuman Es Legen itu suara tangisan terdengar semakin jelas.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kapolsek Buduran Sidoarjo Kompol Samirin membenarkan adanya penumuan bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berusia tiga minggu, pada Sabtu 20 November 2021.

"Iya benar. Kami juga sudah membawa bayi tersebut ke Puskesmas Buduran untuk dilakukan perawatan serta menjaga kesehatan sang bayi," ujarnya, Minggu (21/11/2021).

Terpisah, salah satu warga setempat berinisial WR (38) mengaku menemukan bayi itu saat dirinya mendengar suara tangisan saat berangkat ke pasar sekitar pukul 05.30 WIB.

Dia selanjutnya mencari sumber suara tersebut. Saat mendekat ke lapak penjual minuman Es Legen itu suara tangisan terdengar semakin jelas.

"Kaget, Mas, kan itu masih pagi banget, ya. Ternyata bayi beneran yang ditinggalkan dalam boks," kata WR.

Saat memeriksa isi boks itu, WR menemukan secarik kertas berisi identitas sang bayi dan permintaan sang orang tua untuk merawat anaknya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Pesan

Berikut adalah isi surat tersebut :

Amira Rizqia Anas,

Nedi tolong ngeh njenengan rawat anak niki,

ngapunten kulo kale estri kulo dereng mampu besarin anak niki,

mugi niat apike jenengan dibalas kale pengeran.

Maaf sebesar-besarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.