Sukses

Bikin Lega, Tidak Ada Lagi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Rujukan Banyuwangi

Rio mengingatkan seluruh warga agar selalu waspada terhadap potensi penularan virus Corona.

Liputan6.com, Banyuwangi - Rumah sakit rujukan di Banyuwangi kini terbebas dari pasien rawat inap maupun isolasi Covid-19. Data Satgas Covid-19 per 21 November 2021 menunjukkan sebanyak 244 bed dilaporkan masih kosong pasien Covid-19.

"Ini merupakan kabar gembira bagi kita semu," kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Widji Lestariono, Senin (22/11/2021), dikutip dari TimesIndonesia..

Rio mengingatkan seluruh warga agar selalu waspada terhadap potensi penularan virus Corona.

"Dengan ini bukan berarti Corona sudah tidak ada di Banyuwangi, masyarakat masih harus membentengi diri dari Covid-19, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar serta mengikuti program vaksinasi," ucapnya.

Ia menambahkan, tidak adanya pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan ini merupakan wujud dari kerja keras hingga kepatuhan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah soal penerapan protokol kesehatan hingga pembatasan kegiatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Merayakan Libur Natal dan Tahun Baru

Dinas Kesehatan berharap masyarakat bisa menahan diri agar tidak merayakan momen libur natal dan tahun baru 2022 ini di tempat keramaian maupun tempat lainnya yang bisa menimbulkan kerumunan, dan pencapaian nol pasien positif Covid-19 di rumah sakit tetap dipertahankan.

Selain itu juga sebagai langkah meminimalisir terjadinya lonjakan kasus baru pasca libur natal dan tahun baru 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.