Sukses

TNI Kawal Capaian Target Vaksinasi Covid-19 di Tuban Door to Door

Liputan6.com, Tuban - Kodim 0811 Tuban tidak segan keliling ke rumah warga (door to door) untuk melakukan vaksinasi untuk warga yang kesulitan datang ke sentra vaksin, khususnya para orang tua lanjut usia (lansia).

"Kita terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 baik dosis satu maupun dua," ungkap Babinsa Koramil 17 Senori Kodim 0811 Tuban, Sertu Nur Rohman, ditulis Rabu (24/11/2021).

Selain itu, para Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di masa pendemi. Karena virus masih ada dan tetap waspada dengan mematuhi prokes yakni salah satunya memakai masker, mencuci tangan, tidak berkerumun, dan lainnya.

"Disiplin prokes sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mari bagi yang belum vaksin jangan takut. Mari kita vaksin," jelasnya.

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon menjelaskan vaksinasi, tidak memberikan efek samping dan tidak sakit sehingga mari ikut mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

"Mari kita semua suksesnya program serbuan Vaksinasi Covid 19, dan bagi masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap disiplin prokes," ungkapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kerjasama

Ia menjelaskan upaya percepatan vaksinasi terus digencarkan oleh pihak Kodim 0811 Tuban bekerja sama dengan Polres Tuban dan Pemerintah Kabupaten Tuban.

Kodim 0811 juga melibatkan Prajurit BKO 50 Personel dari Yon Zipur 5 / ABW, dengan bergotong royong menjemput bola dari rumah ke rumah di wilayah teritorialnya.

"Kita terus berupaya untuk kembali melaksanakan serbuan vaksin untuk percepatan capaian vaksinasi di seluruh 328 Desa dan Kelurahan di Wilayah Teritorial Kodim 0811 Tuban," jelasnya.