Sukses

Pulihkan UMKM, Ribuan Anggota HDCI Bakal Serbu Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno turut mengapresiasi event Berkibarlah Benderaku.

Liputan6.com, Surabaya - Kapal Api Group bersama Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar acara Berkibarlah Benderaku di Nusa Dua, Bali pada 25- 27 November 2021. Rencananya acara ini akan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

"Event ini diharapkan menjadi pelopor untuk membantu memulihkan UMKM di Bali dengan melakukan gathering yang dihadiri oleh ribuan member HDCI dari 68 Pengcab dan Pengda seluruh Indonesia dan bikers nusantara, yang serentak menuju Nusa Dua Bali untuk memeriahkan event tersebut," tutur CMO Kapal Api Global group, Christeven Mergonoto dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Surabaya, Rabu (24/11/2021).

Wakil Ketua Umum HDCI Tony Wahyudi menambahkan, event tersebut akan dibuka langsung oleh Menparekraf dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mendukung segala upaya demi memulihkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Kami selalu mendukung program menteri pariwisata dan ekonomi kreatif dan berkomitmen untuk bersama sama bangkit. Terutama untuk pemulihan perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi," katanya.

Tonymengatakan, kegiatan ini menjadi pelopor pemulihan ekonomi dan pariwisata di Bali. Serta dapat mengangkat seluruh UMKM di Bali dan para seniman baik seni lukis, pahat, dan kearifan lokal lainnya.

"Pihak panitia juga memastikan, seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.

"HDCI berkomitmen bermanfaat bagi masyarakat dengan menjadi pelopor pemulihan perekonomian di Bali, karena itu kita melibatkan ratusan UMKM agar mereka kembali bersemangat untuk bangkit," ujar Tony.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno turut mengapresiasi event Berkibarlah Benderaku.

"Saya mengapresiasi kegiatan Berkibarlah Benderaku yang diselenggarakan oleh HDCI. Kita sempat melewati masa masa sulit akibat pandemi yang berdampak pada sektor kesehatan, perekonomian, dan pendidikan. Pariwisata yang menjadi tumpuan perekonomian juga lumpuh total," tuturnya.

"Untuk itu kita harus fokus untuk pada pergerakan roda perekonomian dan bersama sama untuk bangkit," kata Sandiaga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulihkan Ekonomi

Kegiatan ini diawali dengan Indonesia Rally 2021 yang mengelilingi Indonesia dan finish di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan tujuan untuk mengangkat, dan mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional khusunya di Bali yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Selain touring, kegiatan Bakti Sosial selama menjadi salah satu agenda rutin HDCI untuk memberikan manfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Diantaranya dengan memberikan bantuan pendidikan, membangun rumah ibadah, membantu korban bencana, bedah rumah warga, dan kegiatan sosial lainnya yang dilakukan HDCI di berbagai daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.