Sukses

Gelora Jatim Tanam 1 Juta Pohon, Dipusatkan di Jember

Mantan anggota DPRD Jatim ini mengungkapkan, penelitian menunjukkan 1 pohon besar bisa menampung 1-2 tangki air. Itu artinya, bumi memberi cadangan mata air melalui akar akar pohon.

Liputan6.com, Surabaya - DPW Partai Gelora Jatim menanam 1 juta pohon melalui program 1 kader menanam 10 pohon. Gerakan ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (GMPI) pada 28 November 2021.

"Program ini merupakan langkah kecil, menyelamatkan bumi. Untuk tingkat nasional dipusatkan di Bandung, untuk tingkat Jatim dipusatkan di Jember," terang Ketua DPW Partai Gelora Jawa Timur, Muhammad Sirot, Minggu (28/11/2021).

Mantan anggota DPRD Jatim ini mengungkapkan, penelitian menunjukkan 1 pohon besar bisa menampung 1-2 tangki air. Itu artinya, bumi memberi cadangan mata air melalui akar akar pohon.

"Dalam perspektif Agama, menanam pohon itu berpahala. Jadi gerakan menanam ini tidak hanya bermanfaat untuk bumi dan lingkungan. Tapi juga bernilai ibadah," ujar Sirot.

Sekretaris DPW Partai Gelora Jatim, Misbakhul Munir menjelaskan gerakan menanam pohon ini akan ini bukan sekedar seremonial. Sebab, akan dilakukan secara simultan dan kontinyu sampai dua tahun ke depan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Menanam

Misbah melanjutkan, setiap dua bulan sekali, pihaknya akan melakukan penanaman dalam skala besar di seluruh kabupaten/kota.

"Gerakan menanam pohon ini bukan seremonial. Kami akan terus menanam hingga dua tahun ke depan, dengan target satu juta pohon yang ditanam se Jawa Timur," pungkas pria yang akrab disapa Gus Misbah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini