Sukses

Kolaborasi Petrokimia Gresik dengan BUMN se-Jatim Hijaukan Provinsi

Petrokimia Gresik berkolaborasi dengan seluruh BUMN yang ada di Jawa Timur (Jatim), Pemprov Jatim, Kodam V/Brawijaya, pemkab dan pemkot setempat, serta mapala dan pramuka menghijaukan wilayah provinsi paling timur di Jawa.

Liputan6.com, Surabaya- Petrokimia Gresik berkolaborasi dengan seluruh BUMN yang ada di Jawa Timur (Jatim), Pemprov Jatim, Kodam V/Brawijaya, pemkab dan pemkot setempat, serta mapala dan pramuka menghijaukan wilayah provinsi paling timur di Jawa. Petrokimia Gresik bersinergi dalam menanam pohon melalui gerakan #BUMNHijaukanIndonesia di Jatim.

Ada dua titik penanaman di Jatim, yakni penanaman 300 bibit pohon di Kabupaten Pasuruan dan penanaman 12.000 bibit pohon di Bumiaji, Kota Batu seluas 72 hektare, yang menjadi daerah banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Di momen ini, kita juga melakukan upaya revegetatif daerah longsor di Kota Batu,” ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo, dalam siaran persnya, Minggu (28/11/2021).

Di Kabupaten Pasuruan, penanaman dilakukan di lahan 4,2 hektare di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, yang merupakan kawasan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cowek BKPH Lawang Timur, KPH Pasuruan Divreg Jawa Timur. Ratusan bibit pohon yang ditanam, meliputi, 50 bibit alpukat mentega, 50  alpukat aligator, 50 bibit durian, 150 bibit nangka 150.

“Jenis bibit ini diprediksi sudah bisa berbuah dalam waktu tiga tahun untuk dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar,” ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaikan Lingkungan

Petrokimia Gresik sebagai bagian dari BUMN senantiasa mendukung berbagai program dan upaya untuk perbaikan kualitas lingkungan hidup di Indonesia, khususnya wilayah Jatim.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan Agus Hari Wibawa yang mewakili bupati Pasuruan mengapresiasi peran aktif BUMN dalam melakukan perbaikan lingkungan di Kabupaten Pasuruan yang masih memiliki sekitar 6.000 hektare lahan kritis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.