Sukses

19 Perlintasan Sebidang di Daop Surabaya Ditutup, Rawan Kecelakaan

Liputan6.com, Surabaya - Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menuturkan, pihaknya telah menutup perlintasan sebidang liar di 19 lokasi.

"Selain menutup perlintasan, upaya lainnya yakni aktif sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya," tuturnya, Senin (29/11/2021).

Dalam sosialisasi tersebut, lanjut Luqman, pihaknya menyampaikan berbagai aturan dan menitikberatkan tentang rambu atau isyarat lain saat akan melewati perlintasan sebidang agar mendahulukan perjalanan kereta dengan berhenti dan waspada saat akan melewati perlintasan sebidang.

"Selain itu juga disampaikan aturan bahaya beraktifitas di sekitar rel, hingga sanksi dan akibat yang akan dihadapi," katanya.

Luqman mengatakan, sosialisasi ini dilakukan secara bergantian di kantor kelurahan maupun kantor balai desa mulai dari Lamongan, Gresik, Sepanjang, Pasuruan, dan Sidoarjo.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Turut Jaga Keselamatan

"Acara tersebut juga dihadiri oleh Dinas Perhubungan masing-masing, kepala keluarahan, kepala desa, perangkat lurah atau desa, tokoh agama atau tokoh masyarakat, serta perwakilan RT maupun RW," ucapnya.

Dengan sosialisasi ini, pihaknya berharap peran serta masyarakat sekitar untuk turut menjaga keselamatan perjalanan kereta api, dan juga meningkatkan kewaspadaan saat akan melewati perlintasan sebidang.