Sukses

Kapolda Jatim Harap Konflik Antarperguruan Pencak Silat Tidak Ada Lagi

Nico mengemukakan turnamen ini akan terus diselenggarakan setiap tahun dan berkoordinasi dengan polres jajaran untuk melaksanakan pertandingan serupa.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta menutup acara Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim 2021 di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (29/11/2021).

Kapolda Jatim Nico Afinta berharap dari pagelaran pencak silat ini, tidak ada lagi konflik antarperguruan pencak silat di wilayah Jatim.

"Karena tujuan diselenggarakannya Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim 2021 ini adalah untuk meminimalisasi konflik antarperguruan silat dan mencari pesilat-pesilat muda yang berprestasi," kata Kapolda Nico, dilansir dari Antara.

Nico mengemukakan, turnamen ini akan terus diselenggarakan setiap tahun dan berkoordinasi dengan polres jajaran untuk melaksanakan pertandingan serupa.

"Ke depan kami akan selalu berkoordinasi untuk dapat melaksanakan setiap tahun kejuaraan ini. Bahkan, nanti di kabupaten/kota, saya minta para kapolres berkoordinasi untuk dapat melaksanakan pertandingan serupa," katanya.

Ia berharap dengan banyaknya turnamen, para pesilat remaja yang mempunyai bakat dan talenta bisa ikut bertanding dengan menjunjung sikap ksatria, sportif dan jujur.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Jadi Anggota Polri

Nico berharap turnamen ini dapat menelurkan bibit-bibit pesilat yang baik, khususnya untuk Jawa Timur maupun Indonesia, agar dapat berprestasi di kancah nasional hingga internasional.

"Kami juga membuka kesempatan untuk dapat ikut mendaftar sebagai anggota Polri dan kami akan usulkan ke Mabes Polri, apabila dari atlet-atlet ini ada yang berminat untuk menjadi polisi di jalur prestasi," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Nico juga berterima kasih kepada seluruh peserta dari 38 kabupaten/kota yang mengikuti turnamen ini, termasuk dukungan dari Dispora Jatim, KONI dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Sebanyak 2.004 peserta dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur mendaftarkan diri pada turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim 2021 ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 291 peserta yang lolos seleksi dan terpilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.