Sukses

3.600 Personel Gabungan Siaga Amankan Demo Buruh di Surabaya

Yusep berharap, aksi unjuk rasa buruh ini bisa mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjaga ketertiban di Kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menyatakan, 3.600 personel gabungan dari berbagai unsur Polri, TNI, Pemkot dan Pemrov Jatim siaga  memastikan demo buruh di Surabaya berjalan tertib dan aman.

"Total personel gabungan ada 3.600, dari Polrestabes, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Koarmada Dua, Satpol PP serta Dishub Pemerintah Kota Surabaya dan Provinsi Jatim," tuturnya kepada Liputan6.com, Selasa (30/11/2021).

Yusep menyampaikan, pihaknya bakal mengawal massa buruh dari dalam kota Surabaya maupun luar kota, dengan melokalisir dari Simpang Waru, Royal Plaza dan depan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

"Jika semua buruh sudah berkumpul dan siap bergerak maka kami akan mengawal menuju obyek aksi unjuk rasa sehingga mereka bisa bergerak tertib dan tidak mengganggu lalu lintas aktifitas masyarakat," katanya.

Yusep berharap, aksi unjuk rasa buruh ini bisa mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjaga ketertiban di Kota Surabaya. Pihak yang juga akan menyiapkan mobil masker dan mobil vaksin yang siap melayani massa aksi dilapangan .

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hambat Aktifitas

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Surabaya atas ketidaknyamanan atas pelaksanaan giat aksi, baik di jalur Lalin maupun terhambatnya jalur-jalur menuju aktifitas aksi harus melingkar atau mengambil jalur lain," ucapnya.

"Bersama masyarakat Surabaya, kita gotong royong untuk memastikan semua berjalan aman dan sehat," ujar Kombes Pol Yusep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.