Sukses

Dubes Inggris Owen Jenskin Sambangi Surabaya 1-2 Desember, Ini Agendanya

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins kembali melakukan kunjungan ke Surabaya pada 1-2 Desember 2021. 

Owen akan bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk membahas sejumlah kerja sama.

“Ini adalah kunjungan resmi kedua saya ke kota dan provinsi dengan begitu banyak peluang kerja sama. Inggris membangun hubungan dengan Surabaya di berbagai bidang, mulai dari ekonomi hingga sepak bola, "ujar Owen dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11/2021).

Kunjungan tersebut akan menegaskan kerja sama antara Inggris dan Pemerintah Jawa Timur. Bersama Gubernur Khofifah, Dubes Inggris akan menyaksikan penandatanganan kesepakatan pembuatan  techno science park oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Liverpool John Moores University, serta perusahaan Inggris Shire Oak dengan Jatim Graha Utama untuk instalasi panel surya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Simulasi Evakuasi Gempa

Selain itu, Owen Jenskin juga akan bertemu dengan murid-murid dari Yayasan Pendidikan Anak Buta – YPAB untuk menyaksikan simulasi evakuasi gempa.

Ini adalah sebuah proyek yang didanai oleh pemerintah Inggris melalui Program Kota Masa Depan Global. Proyek ini bertujuan untuk berbagi teknologi mutakhir, sehingga para penyandang disabilitas dapat menyelamatkan diri saat terjadi gempa bumi, termasuk alat-alat untuk membantu para penyandang disabilitas yang memiliki kekurangan visual tersebut.