Sukses

Bocah 5 Tahun di Bondowoso Tewas di Sungai, Begini Kronologinya 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso Dadan Kurniawan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban bermain dengan saudaranya.

Liputan6.com, Situbondo - Sempat hilang sejak Selasa (30/11/2021), Gita Maulidya Deswita (5), warga Desa Kretek Kecamatan Tamankrocok Bondowoso ditemukan meninggal dan tersangkut batu di sungai, Rabu (1/12/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso Dadan Kurniawan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban bermain dengan saudaranya.

Tepatnya pada 13.00 WIB pada 30 November 2021 korban sedang bermain sandal yang dihanyutkan di selokan dekat TK Nurul Yakin.

"Korban bermain bersama saudaranya," kata Dadan, Rabu (1/12/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Sekitar pukul 15.00 WIB, temannya  pulang dengan alasan sandal miliknya telah hilang. Berdasarkan penjelasan kepada Ibunya korban telah pulang. 

Tetapi setelah ibu korban pulang sekitar pukul 16.30 WIB korban tidak berada di rumah. Kemudian setelah dicari korban tidak ditemukan.

"Dan korban dinyatakan hilang," imbuhnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Puskesmas

Setelah itu, petugas dari BPBD bersama TNI, Polri dengan dibantu warga sekitar melakukan pencarian. Namun hingga malam hari korban tidak ditemukan. Pencarian berlanjut Rabu 1 Desember 2021, korban akhirnya ditemukan seorang warga dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan di sungai Desa Taman Kecamatan Taman Krocok sekitar pukul 05.15 WIB oleh Juniati.

"Saksi melihat seorang anak yang telah meninggal dunia tersangkut di batu tak jauh dari tempat saksi mencuci. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Taman Krocok Bondowoso," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.