Sukses

Kolaborasi Kapal Api-HDCI Bangkitkan Ekonomi dan Wisata Bali

Liputan6.com, Surabaya - Upaya pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19 dilakukan Kapal Api Global Group bersama Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Mereka menggelar acara "Berkibarlah Benderaku" di Nusa Dua Bali, 25 hingga 27 November 2021.

"Kita berkomitmen dan mendukung agar Indonesia segera bangkit. Terutama sektor ekonomi dan pariwisata di Bali yang selama ini lumpuh akibat pandemi," tutur CMO Kapal Api Global Group, Christeven Mergonoto dalam keterangan tertulis di Surabaya, Rabu (1/12/2021).

Dalam acara ini, Christeven juga menjadi juri pemilihan pameran UMKM dan sekaligus memberikan hadiah. Kegiatan yang digelar selama tiga hari di Bali ini menyumbangkan PAD Bali sekitar Rp 5 miliar rupiah.

Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menyampaikan, even ini merupakan komitmen HDCI membantu pemulihan ekonomi nasional setelah terdampak pandemi Covid-19.

Kapolda Sumatera Barat ini mengapresiasi semua pihak yang mendukung even "Berkibarlah Benderaku" sehingga menjadi pelopor pemulihan ekonomi, khususnya di Bali.

"Kegiatan ini juga memberikan bantuan modal kepada ratusan UMKM dan seniman. Tujuannya agar pelaku UMKM dan seniman di Bali kembali bersemangat dan bangkit," kata Teddy Minahasa.

Teddy menyebutkan acara ini juga turut mendongkrak sektor pariwisata dan berdampak pada meningkatnya pengunjung. Hampir 1500 peserta dari berbagai daerah datang dan menginap di Bali.

"Artinya di seluruh kawasan kurang lebih sembilan hotel penuh semua. Acara ini mampu menyerap pendapat dari pengunjung perhotelan hampi tiga miliar," jelasnya.

Teddy menambahkan kegiatan ini sekaligus menjadi sinyal kepada dunia, bahwa Indonesia siap bangkit. HDCI akan menjadi pelopor kebangkitan ekonomi khususnya di Bali, yang sudah siap menyambut wisatawan dari seluruh nusantara dan dunia. "Indonesia siap bangkit, itu pesan kita kepada dunia," tambah Teddy.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Wisata

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas Kapal Api Global Group dan HDCI untuk mendukung pemulihan ekonomi di Bali.

"Atas nama masyarakat di Bali, kami menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya atas diselenggarakannya acara ini. Pandemi Covid -19 sangat berdampak pada sektor ekonomi terutama pariwisata di Bali," jelasnya.

Pemerintah Bali sudah melakukan berbagai upaya sejak pandemi menerjang Bali. Mulai penanggulangan, pencegahan, hingga mendongkrak perekonomian dengan menggelar kegiatan hingga berskala nasional.

"Berbagai upaya kita lakukan, mulai program vaksinasi untuk pencegahan dan menggelar berbagai kegiatan. Tentunya untuk mendongkrak kembali sektor pariwisatan dan perekonomian," tegasnya.

Kegiatan yang diawali dengan Indonesia Rally 2021 yang mengelilingi Indonesia dan finish di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan gathering HDCI yang dihadiri oleh ribuan member dari 68 Pengcab dan Pengda serta seluruh bikers nusantara.