Sukses

Kolaborasi Surabaya dan Inggris Bakal Kembangkan Kawasan Dolly

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bertemu Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste Owen Jenkins di Ruang Kerja Wali Kota Surabaya, Kamis (2/12/2021).

Pertemuan dua tokoh tersebut, membahas sejumlah bidang, seperti pendidikan, olahraga, hingga penanganan kawasan Dolly.

“Program Sister City bersama Inggris sudah melakukan kegiatan terkait dengan pengembangan kawasan Dolly," ujarnya.

Eri menjelaskan, pada bidang pendidikan, sudah ada skema penanganan gempa yang nantinya akan diterapkan di seluruh sekolah di Kota Surabaya. Sehingga, siswa yang memiliki kebutuhan khusus (disabilitas) bisa mendapatkan edukasi terkait penanganan gempa.

“Jadi kerjasama bisa kita lakukan dalam banyak hal, sehingga nanti tim kita dan tim dari Inggris akan membahas, apa yang dibutuhkan Pemerintah Kota Surabaya atau sebaliknya. Itu bisa dikolaborasikan lebih lagi dan dituangkan dalam program Sister City,” ujarnya.

Sedangkan untuk ekonomi, Eri mencontohkan, untuk kawasan Dolly telah dilakukan program pengembangan dan sudah dibuatkan perencanaan, serta penelitian. Program pengembangan tersebut, salah satunya adalah kawasan wisata yang diharapkan bisa diterapkan pada tahun 2022 mendatang.

“Karena kajian dan studi sudah dilakukan bersama masyarakat sekitar Dolly. Ada wisata Dolly, ada perkembangan dan pergerakan ekonomi melalui UMKM,” ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Hubungkan dengan Kota Inggris Lainnya

Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins mengaku senang bisa kembali ke Kota Surabaya. Dia berterima kasih kepada Eri Cahyadi atas kerjasama Sister City antara Surabaya dan Liverpool.

“Saya setuju dengan Pak Wali Kota Surabaya, bahwa kerja sama Sister City Surabaya-Liverpool telah menjadi contoh terbaik di Indonesia dan saya sangat senang," katanya.

“Tapi kami juga ingin menghubungkan Surabaya dengan tempat-tempat lain di Inggris, dimana hal itu bisa membantu pembangunan Surabaya dan memberikan manfaat bagi kedua pihak. Saya rasa ada banyak pengalaman di luar Liverpool yang bisa berkontribusi terhadap agenda Pak Wali Kota,” ujarnya.