Sukses

Aplikasi Yankes Presisi Bakal Pantau Kesehatan Polisi di Jatim

Erwin mengatakan, untuk pengembangan modul data akan dikembangkan kontinyu sesuai situasi tantangan dan kebutuhan di lapangan.

Liputan6.com, Surabaya - Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwin Zainul Hakim mengungkapkan, aplikasi Yankes Presisi bakal memantau kesehatan anggota polisi secara berjenjang.

"Aplikasi Yankes presisi mencakup banyak data antara lain data medis rikkes berkala, data laporan anggota sakit," ujarnya di sela pelatihan peningkatan kemampuan personel kesehatan di Surabaya, Kamis (2/12/2021).

Erwin mengatakan, untuk pengembangan modul data akan dikembangkan kontinyu sesuai situasi tantangan dan kebutuhan di lapangan.

"Personel Sikes/FKTP/RS diharapkan bisa belajar cara pengisian dan update data dimaksud," ucapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Analisa dan Evaluasi

Erwin menegaskan, pihaknya akan mengakomodir dan mengkoordinir serta menganalisa dan evaluasi data yang sudah terkumpul dan di kembangkan menjadi Laboratorium Kesmapta.

"Dan menjadi kajian bersama tim peneliti dari Universitas Airlangga penelitian dan data sudah berjalan sebagai bahan seminar nasional kesehatan personel Polri," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.