Sukses

GPK Jombang Gelar Lomba Musik Cinta Ibu, Hadiahnya Jutaan

Ketua GPK Jombang, Mujtahidur Ridho mengatakan lomba yang terbuka untuk umum ini dimulai dari tanggal 2 hingga 17 Desember 2021.

Liputan6.com, Surabaya - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Jombang menggelar Festival Musik Akustik dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2021 dengan tajuk 'GPK Cinta Ibu'.

Ketua GPK Jombang Mujtahidur Ridho mengatakan lomba yang terbuka untuk umum ini dimulai dari tanggal 2 hingga 17 Desember 2021.

"Hasil karya dikirimkan melalui email kami gpkjombang@gmail.com kemudian akan diseleksi hingga 10 besar. Tahap selanjutnya dari 10 terbaik ini akan diundang untuk perform secara langsung untuk kita pilih yang terbaik, sesuai tema, kreativitas dan tentu dinilai dari aspek musik yang dibawakan," jelasnya, Kamis (2/12/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Edo ini menambahkan lagu yang dibawakan bebas asal bertemakan tentang ibu.

“Peserta bisa ikut secara sendirian (single) atau berdua, dan kita berikan durasi selama 5 menit untuk berekspresi mengeluarkan kemampuan mereka,” katanya.

Gus Edo mengatakan tujuan yang paling mendasar dari kegiatan ini adalah sebagai apresiasi setinggi-tingginya kepada para ibu.

“Yang paling fundamental adalah penghormatan kita kepada para ibu, meskipun tidak satupun apresiasi yang layak untuk membalas jasa-jasa mereka namun kita berusaha untuk sedikit menyanjungnya melalui lagu-lagu akustik,” jelasnya.

Selain itu, dikarakannya lomba ini juga sebagai upaya GPK untuk memberikan wadah kreativitas bagi anak-anak muda untuk berkarya.

“Ke depan kita juga akan membuka ruang seluas-luasnya buat para milenial ini berkarya, bebas berekspresi dan berinovasi,” tandasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah Jutaan

Panitia acara, Maya Rahmawati mengungkapkan acara ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para ibu di mana pun ia berada. Pihaknya berharap lewat festival ini bisa menginspirasi generasi milenial untuk menjadikan ibu sebagai figur teladan.

"Acara yang berteme "GPK cinta ibu' ini semoga bisa menjadi inspirasi anak muda melenial untk menjadikan IBU sebagai spirit dan enegi dalam pengabdian di manapun juga," pungkas Maya.

Panitian menyediankan hadiah jutaan untuk pemenang. Juara 1 akan mendapatkan Rp 1,5 juta dan bingkisan, juara dua Rp 1 juta dan juara tiga hadiahnya Rp 750 ribu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • GPK Jombang