Sukses

Jelang Nataru, Polresta Malang Geber Latihan Anjing K9 di Matos

Anjing-anjing yang dilatih tersebut memiliki berbagai macam spesifikasi kemampuan diantaranya yaitu Anjing Handak untuk mendeteksi bahan peladak

Liputan6.com, Malang - Polresta Malang Kota menggelar latihan untuk anjing milik Unit Satwa K9 di area parkir Malang Town Square (Matos), Kamis (2/12/2021).

Anjing-anjing yang dilatih tersebut memiliki berbagai macam spesifikasi kemampuan diantaranya yaitu Anjing Handak untuk mendeteksi bahan peladak dan Anjing SAR Cadaver untuk mendeteksi keberadaan jenazah korban akibat bencana alam.

Pawang Utama Polresta Malang Kota Aiptu Imam Mukson Ridlo menjelaskan, pihaknya harus senantiasa melatih dan mengasah serta meningkatkan kemampuan anjing deteksi handak dalam rangka pengaman di wilayah hukum Polresta Malang Kota dan sekitarnya.

"Supaya siap personel dan memastikan satwanya juga siap," ucapnya, dikutip dari TimesIndonesia.

Termasuk anjing SAR karena saat ini musim penghujan dan selaku polri harus siap dalam membantu apabila ada bencana contoh banjir, tanah longsor, yang disebut tanggap bencana.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Nataru

"Sebagai wujud pengabdian kami seperti yang diperintahkan dan diajarkan oleh Bapak Kapolresta Malang Kota agar ikhlas dalam tugas untuk masyarakat," ujar Pakde panggilan akrabnya di jajaran Unit Satwa K9 Polri

Kapolresta Malang Kota AKBP budi Hermanto menyatakan, latihan tersebut merupakan bagian dari kesiapsiagan para anggota Unit Satwa K9 Polresta Malang Kota, baik dari personel pawang dan personel satwa untuk pengamanan menyambut peryaan Natal dan Tahun Baru 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.