Sukses

Bantuan Pemkab Probolinggo untuk Warga Terdampak Gunung Semeru Erupsi, Ini Detailnya

Pemkab Probolinggo tidak berdiam diri melihat dampak Gunung Semeru erupsi.

Liputan6.com, Surabaya- Pemkab Probolinggo tidak berdiam diri melihat dampak Gunung Semeru erupsi. Sejumlah instansi di bawah naungan Pemkab Probolinggo pun bergotong-royong mengirimkan bantuan untuk warga terdampak Gunung Semeru erupsi.

Bantuan dikumpulkan di Pendopo Kantor Bupati Probolinggo. Terlihat lebih dari 10 kendaraan hilir mudik mengantarkan bantuan tersebut.

Bantuan yang dikirimkan untuk memenuhi kebutuhan dasar warga terdampak Gunung Semeru erupsi, seperti, air minum dalam galon, makanan cepat saji, pakaian untuk anak-anak dan dewasa, beras, dan sebagainya.

“Setiap instansi mengirim bantuan sesuai kebutuhan dengan total jumlah mencapai ratusan jenis,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian, seperti yang dikutip dari TIMESIndonesia, Minggu (5/12/2021).

Bantuan tersebut dikirimkan langsung ke titik posko dinana para warga terdampak itu mengungsi. Selain bantuan sembako, pemerintah juga mengirimkan bantuan tenaga kesehatan untuk diperbantukan di sana serta mobil ambulans.

“Tidak hanya dari pemerintah saja, ada juga dari instansi swasta seperti RS Rinzani dan POMI,” ucapnya.

Bantuan ini bukan yang terakhir, sebab Pemkab Probolinggo akan mengirimkan bantuan lagi untuk warga terdapmpak Gunung Semeru erupsi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini