Sukses

Optimisme Giring Ganesha Kursi PSI Jatim Akan Bertambah pada 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha yakin bakal meraih lebih banyak kursi eksekutif pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Surabaya- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha yakin bakal meraih lebih banyak kursi eksekutif pada Pemilu 2024. Giring juga optimistis PSI Jatim akan bertambah kursinya pada 2024.

“Bahkan saya sudah yakin jika saya punya mimpi besar kader-kader PSI juga sudah siap duduk di eksekutif, jadi verifikasi nanti lancar, karena di Surabaya dapat 15 kursi sendiri," tuturnya usai di Kopdarwil PSI Jatim, yang digelar di Surabaya, Sabtu (4/12/2021) malam.

Mantan vokalis Nidji ini menyampaikan, dalam peraihan suara di Pemilu 2024, PSI tak punya upaya khusus, hanya melakukan kerja keras semestinya sebagai pelayan masyarakat.

"Upaya khusus simpel, kerja aja mulai dari sekarang. Saya selalu bilang ke Gus Dien, harus bekerja keras mulai dari sekarang, tapi terbukti kok Gus Dien sudah bekerja keras, dia usung PSI terus," ujarnya.

Tak hanya di Jatim, Giring juga yakin jika PSI bisa menguasai suara di Indonesia. Bahkan mereka sudah mumpuni di Pemilu ke depan.

"Insyaallah di seluruh Indonesia kita sudah mengejar semua, dan di Pemilu 2024 kami sudah siap dan terlatih," ucapnya.

Ketua DPW PSI Jatim, Teguh Cahyadin atau akrab disapa Gus Gien menambahkan, verifikasi di Jatim hampir 80 persen di 38 Kabupaten Kota. Ia juga siap untuk mengantarkan PSI di Kabupaten Kota untuk pendaftaran ke KPU.

“Tahun ini kita kerja untuk verifikasi faktual, tahun depan kita kerja untuk masalah caleg. InsyaAllah dengan kerja keras, semua target PSI di Jawa Timur bisa terpenuhi, kita akan ikhtiar untuk memenangkan PSI di Jatim," ucap Gus Dien.

Gus Dien mengatakan, PSI Jatim juga memprioritaskan kaum milenial untuk bergabung ke partai PSI karena jiwa muda memiliki semangat luar biasa untuk membangun pondasi Jatim untuk lebih baik.

“Jadi 55 persen kantong suara PSI nantinya merekrut semua kalangan muda untuk bergabung ke PSI, untuk melakukan perubahan, parlemen harus dipegang anak muda,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua satu DPW Jatim yang juga anggota Komisi D DPRD Surabaya, Tjujuk Supariyono selaku menyampaikan, PSI Jatim sudah siap untuk melakukan verifikasi.

“Tadi DPW PSI Jatim sudah memanggil semua perwakilan 38 Kabupaten Kota yang ada di Jawa Timur untuk memastikan bahwa semua sudah siap untuk verifikasi,” ucapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.